Rencana Bisnis 1 Halaman

(Last Updated On: October 23, 2018)

Bingung mau menjalankan bisnis? Atau apa yang akan dilakukan nanti setelah bergabung dengan HNI dan HPA Sukses?

Berikut akan saya jelaskan rencana bisnis satu halaman yang akan membantu Anda menjalankan bisnis, termasuk bisnis HNI. Tentu saja rencana ini bisa diterapkan untuk bisnis apa saja, namun fokus saya saat ini untuk menjalankan bisnis HNI bersama HPA Sukses.

Rencana 1 halaman ini, mudah-mudahan bisa memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis, khususnya HNI bersama HPA Sukses. Bagi Anda yang belum bergabung, silahkan daftarkan disini.

Rencana 1 halaman ini terdiri dari 5 komponen yang harus ada dalam menjalankan bisnis. Dan Anda juga bisa melihat bagaimana keuntungan bergabung HNI dan HPA Sukses yang memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis.

Komponen Pertama: Attraction

Yaitu proses menarik calon pembeli. Salah satu kesalahan dalam bisnis, apa pun itu adalah, setelah punya produk kemudian menunggu pelanggan datang. Masalahnya, pelanggan tidak datang-datang. Anda harus menarik sebanyak mungkin orang yang berpotensi akan menjadi pelanggan Anda.

Meski bisnis Anda berada di tempat ramai, di mall atau jalan raya yang ramai, tetap saja Anda harus berusaha menarik orang agar datang ke tempat Anda. Begitu juga dalam bisnis lainnya, harus ada upaya bagaimana menarik orang datang kepada bisnis Anda.

Bagaimana caranya?

Cara Menarik Orang: Gratis

Orang suka dengan gratisan, bahkan orang yang punya uang pun akan suka dengan gratisan. Ada cafe yang menawarkan wi-fi gratis. Untuk bisnis online Anda bisa menawarkan free ongkir, ebook gratis, video gratis, dan sebagainya.

Maka, pikirkan apa yang bisa Anda berikan secara gratis untuk menarik orang datang kepada Anda.

Cara Menarik Lainnya: Value atau Benefit

Orang suka dengan sesuatu yang berharga bagi dirinya. Atau sesuatu yang bermanfaat. Baik secara emosional atau nyata. Ini masih berkaitan dengan langkah diatas, meski Anda memberikan hal yang gratis, namun tidak bermanfaat atau tidak memberikan value, maka orang kurang begitu tertarik.

Pastikan apa yang Anda berikan itu bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi orang lain.

Anda tidak perlu menjadi penghasil, cukup menjadi pemberi manfaat. Contoh, bagi Anda yang kesulitan membuat konten yang bermanfaat, maka Anda cukup share konten yang ada di website ini. Orang lain tetap akan menerima manfaat meski Anda sekedar share.

Bagi Anda member HPA Sukses, Anda bisa berbagi manfaat konten website ini sekaligus menjalankan bisnis Anda. Detilnya bisa Anda pelajari di member area.

Cara Menarik Ketiga: Penasaran

Orang selalu tertarik mengetahui apa yang membuat dia penasaran. Sekarang banyak pebisnis yang sengaca menciptakan hal-hal yang membuat penasaran. Tujuannya: untuk menarik perhatian.

Anda tahu 45 detik yang mengubah Anda? Nah ini salah satu cara yang saya gunakan untuk memunculkan rasa penasaran. Saya juga sudah membahas di member area tentang cara menarik penasaran lainnya.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk menarik calon pelanggan Anda, namun supaya tidak kepanjangan, saya cukupkan dengan 3 contoh yang bisa Anda aplikasikan sekarang juga.

Komponen Kedua: Automation

Sekarang zamannya teknologi, maka manfaatkanlah untuk kepentingan bisnis Anda, salah satunya adalah otomatisasi. Kenapa harus otomatisasi? Untuk memudahkan Anda menjalankan bisnis, apalagi bagi Anda yang masih memiliki keterbatasan, terutama waktu.

Salah satu contoh yang ada di HPA Sukses adalah otomatisasi mengirim email untuk memberikan informasi lebih jauh tentang bisnis HNI dan HPA Sukses. Anda juga bisa memanfaatkannya jika menjadi member HPA Sukses.

HNI juga punya otomatisasi, salah satu penghitungan bonus yang sudah dijalankan oleh sistem, sehingga Anda tidak perlu repot menghitung bonus Anda dan mitra-mitra Anda. Dimana pun mitra Anda belanja, maka otomatis akan menjadi omset di group Anda.

Komponen Ketiga: Akuisisi Pelanggan

Anda harus memiliki sistem, bagaimana cara agar orang yang datang kepada Anda menjadi pelanggan Anda. Ini harus menjadi konsentrasi Anda setelah mendatangkan orang.

  1. Sistem Konversi, yaitu sistem yang mengubah audiens menjadi pembeli Anda.
  2. Kemudian mengubah pembeli menjadi pelanggan.

Rencanakan kedua hal ini, agar bisnis Anda bertahan dan berkembang.

Ada yang unik dengan bisnis HNI, bahwa sudah ada sistem yang akan menjadikan orang yang datang bukan hanya menjadi pembeli, tetapi juga menjadi pelanggan, dan sekaligus turut serta menjadi mitra bisnis Anda. Saat seseorang mendaftarkan diri di HNI, dia akan menjadi pelanggan (hijrah produk halal) sekaligus menjadi pebisnis (yang mengkampanyekan produk halal).

Komponen Keempat: Komunikasi

Harus ada cara agar tetap berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Jika Anda membuat bisnis sendiri, maka Anda harus menciptakan sistem berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Gunakan juga teknologi agar lebih mudah. Ada email, ada website, social media, atau aplikasi chat yang banyak pilihannya.

Anda juga akan mudah berkomunikasi dengan HNI, dengan program CRM yang selalu siap membantu Anda. Jika ada pertanyaan berkaitan dengan perusahaan, bonus, resep, dan sebagainya, hubungi saja CRM, maka Anda akan menerima jawabannya dengan segera.

Begitu juga Anda mudah berkomunikasi dengan HPA Sukses, ada website, ada group WA, ada telegram, dan email untuk berkomunikasi.

Intinya Anda harus memiliki sistem komunikasi dalam bisnis Anda. Sistem komunikasi itu ibarat pelumas. Jika tidak ada atau tidak berfungsi, maka bisnis Anda akan tersendat atau bahkan berhenti.

Komponen Kelima: Monetization

Ini penting, yaitu bagaimana menghasilkan uang. Menghasilkan uang adalah dengan menjual produk atau jasa. Namun yang ingin saya sampaikan adalah Anda harus dengan jelas mendefinisikan secara spesifik apa produk, jasa, dan bagaimana deliverinya. Juga apa saja produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Di bisnis HNI, bagaimana Anda menghasilkan uang? Ternyata tidak dengan satu cara:

  1. Cashback dan Diskon setiap Anda belanja.
  2. Penjualan langsung produk ke konsumen (non member)
  3. Bonus dari penjualan yang terjadi di group Anda (mitra-mitra Anda)
  4. Royalti atas jasa Anda ikut serta mengembangkan bisnis Anda
  5. Bonus Agen Stok jika Anda membantu menyediakan stok untuk agen HNI

Penutup

Itulah 5 komponen yang harus Anda rencanakan dalam bisnis Anda. Banyak pebisnis yang hanya fokus membuat produk, kemudian dia bingung untuk yang lainnya. “Saya sudah punya produk, tapi tidak ada yang beli”. Hal itu tidak aneh terdengar di kalangan pebisnis pemula.

Produk hanyalah salah satu bagian dari bisnis. Bahkan Anda tidak perlu memikirkan produk jika bergabung dengan HNI.

Daftar Disini

Ijinkan saya menjadi mentor Anda. Saya akan bagikan pengalaman saya menjalankan bisnis HNI, strategi, sistem, metode, taktik, dan alat bantu sehingga menjadi seorang Agen HNI dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan atau lebih.

Login disini | Daftar Disini

Info

Daftar Disini

Sponsor Anda: Rahmat 081322602096

HPA Sukses