Keunggulan Marketing Plan HNI

(Last Updated On: June 2, 2018)

Sebenarnya di HNI disebut Success Plan, tapi saya sebut marketing plan karena di bisnis Network Marketing pada umumnya disebut itu. Namun terlepas dari istilah, melalui tulisan ini saya ingin menunjukan keungulannya dibanding yang lain.

Keunggulan ini karena orientasi HNI yang ingin menjadikan bisnis HNI sebagai bisnis Muslim sesuai syariah, yang menjadi solusi pembderdayaanya potensi yang sehat, cerdas, dan mandiri serta berdaya guna bagi pembangunan bangsa dan negara, serta peradaban manusia.

Bagi Anda yang ingin bisnis bukan sembarang bisnis, maka silahkan pelajari keunggulan Success Plan HNI berikut ini.

marketing plan photo

Keunggungan Success Plan HNI Dengan Kebanyakan Marketing Plan Lainnya

  1. Lebih adil dan sangat menguntungkan sesuai kaidah Syariah Islam
  2. Biaya pendaftaran atau bergabung yang sangat murah (Rp 10.000 atau Rp 30.000)
  3. Tidak ada pemaksaan atau kewajiban untuk harus belanja produk
  4. Tidak ada minimal pembelanjaan pribadi untuk mendapatkan bonus pribadi (tidak harus tupo)
  5. Bonus dan royalti didapatkan sesuai akad al-Ju’alah (akad bonus bersyarat sesuai Syariah), yang tanpa paksaan dan tanpa kewajiban,
  6. Tidak ada turun level/pangkat, karena level dan pangkat bersifat abadi
  7. Tidak ada cut off jaringan, meskipun mitra (downline) melampaui level/pangkat dan prestasi sang mentor (upline)
  8. Seluruh poin 100% terdistribusi menjadi bonus tanpa pengurangan apa pun
  9. Budget promo marketing untuk hadiah/reward bukan diambil dari poin (hak Agen/distributor), tetapi diambil dari budget keuntungan perusahaan
  10. Bonus dan royalti agen HNI didasarkan pada penjualan (based on sale), bukan didasarkan pada recruitment. Sehingga keuntungan Bonus di HNI berdasarkan transaksi jual beli murni, tidak ada bonus dari perekrutan agen baru atau agen stok baru, sebab HNI meng-haram-kan bonus recruitment/sponsoring.

Kaidah Syariah Menjadi Rujukan Utama

Di HNI, kaidah syariah berdasarkan fatwa Dewan Syariah MUI menjadi rujukan utama. Pastikan fatwa MUI sudah berdasarkan Al Quran dan Hadist dan dikaji oleh para ulama yang memahami ilmu fiqh dan ushul fiqh. Sehingga Success Plan HNI tidak diragukan lagi kehalalannya.

Bukan hanya Success Plan, namun saat ada even, promo, hadiah, dan reward, sistemnya akan dikaji terlebih dahulu, pakah sudah sesuai syariah atau belum. Ada dewan syariah di HNI yang selalu mengawasi serta memastikan sesuai syariah.

Dewan Syariah HNI:

DR. H. Mawardi Muhammad Saleh, MA
Prof. Drs. H. M. Nahar Nahrawi, SH, MM (BPH DSN-MUI)
Dr. H. Endy M. Astiwara, MA, AAAIJ, FIIS (BPH DSN-MUI)

Tidak Ada Bonus Rekruitmen – Murni Transaksi Jual Beli

Salah satu hal yang menjadi perhatian bahwa di HNI tidak ada bonus sponsor. Semua bonus berdasarkan prestasi Anda berdasarkan omset produk. Karena bisnis yang benar adalah memasarkan produk, bukan setor menyetor uang.

Oleh karena itu biaya pendaftaran di HNI itu sangat murah, Rp 30.000 dapat buku fisik dan kartu yang senilai harganya. Sementara Rp 10.000 hanya untuk biaya administrasi dan tidak masuk ke upline/sponsor Anda.

Rekrut agen di HNI bukan untuk mendapatkan setoran uang, tetapi membuka jalur distribusi produk, minimal menjadi member HNI sebagai konsumen produk-produk HNI.

Hal ini juga menjamin bahwa tidak ada yang dirugikan, meski Anda tidak punya downline, Anda tetap bisa meraih keuntungan bergabung HNI. Keanggotaan HNI itu bermanfaat:

  • Mendapatkan diskon produk, yang jauh lebih besar dibandingkan Rp 10.000. Anda hanya mendaftar Rp 10.000 sekali seumur hidup dan mendapatkan diskon terus-menerus
  • Anda bisa mendapatkan keuntungan langsung karena mendapatkan diskon dan Anda jual ke konsumen
  • Anda mendapatkan cash back dari setiap belanja Anda hingga 20% dari poin (jika Anda tidak punya downline)

Sistem Pangkat Untuk Menunjukan Kinerja

“Kenapa sich harus pake peringkat atau pangkat segala?”

Justru ini untuk keadilan. Pangkat membedakan siapa agen yang berprestasi dengan agen yang tidak berprestasi. Seorang agen meski omsetnya besar, tetapi karena kinerja mitranya saja tidak akan memiliki pangkat tinggi. Kenapa? Karena omsetnya bukan hasil kinerja dia, tetapi downlinenya saja.

Berbeda dengan agen yang aktif dan produktif, dia akan memiliki banyak agen yang tersebar. Kemudian dia membina sehingga menghasilkan agen-agen sukses lainnya. Nah, agen seperti ini akan mendapatkan pangkat tinggi sebagai reward atas prestasi dia merekrut dan membina agen.

Success Plan sudah dirancang untuk memberikan penghargaan kepada agen yang berprestasi karena usahanya bukan karenda “disundul”. Salah satu ciri agen yang serius adalah mampu membina mitra-mitra agar sukses. Jika Anda mampu melahirkan agen-agen sukses di bawah Anda, maka Anda layak mendapatkan penghargaan berupa pangkat yang otomatis mempengaruhi bonus.

Bonus dan Royalti Berdasarkan Aqad Bersyarat

Semua syarat jika saya perhatikan adalah berdasarkan sejauh mana seorang agen menjalankan bisnis dengan baik. Sejauh mana seorang agen membantu mitra-mitranya agar sukses. Semua bonus dan royalti berdasarkan kinerja omset dan pembinaan.

Orang yang pembinaanya lemah dan omsetnya kecil, maka wajar tidak mendapatkan bonus dan royalti tertentu. Jika Anda mau mendapatkannya, semua dijelaskan secara transparan sehingga semua orang bisa meraihnya. Anda mengetahui syarat-syaratnya sehingga Anda bisa mengusahakannya. Tidak ada yang disembunyikan.

Login disini | Daftar Disini

Ijinkan saya menjadi mentor Anda. Saya akan bagikan pengalaman saya menjalankan bisnis HNI, strategi, sistem, metode, taktik, dan alat bantu sehingga menjadi seorang Agen HNI dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan atau lebih.

Login disini | Daftar Disini

Info

Daftar Disini

Sponsor Anda: Rahmat 081322602096

HPA Sukses