Cara Meraih Kesuksesan Finansial dan Aspek Hidup Lainnya

(Last Updated On: February 19, 2019)

Cara meraih kesuksesan finansial pada dasarnya sama dengan cara meraih kesuksesan lainnya. Tujuan bisa beda, tetapi cara meraih tujuan sama pola.

Banyak yang meributkan apa itu arti sukses. Sementara orang lain sudah meraih sukses atau sudah melangkah menuju sukses, tetapi orang-orang tersebut meributkan arti sukses. Definisi sukses itu adalah Anda meraih apa yang Anda inginkan atas usaha Anda.

Ada juga yang mengatakan sukses bagi setiap orang itu berbeda. Memang betul, yang dimaksud berbeda itu adalah keinginannya. Jika orang ingin kaya, kemudian dia berusaha, dan menjadi kaya, itu adalah sukses. Jika seorang mahasiswa, ingin lulus kuliah dalam waktu 4 tahun dan dia berhasil, berarti dia meraih sukses.

Apa arti sukses bagi Anda? Pertanyaanya adalah apa keinginan Anda. Anda bisa ingin lebih sehat, ingin memiliki anak, ingin menikah, dan berbagai macam keinginan yang baik dan mulia lainnya. Juga bisa ingin menunaikan umroh, haji, membangun pesantren gratis, dan sebagainya. Setiap orang akan berbeda.

Namun, definisi sukses secara umum adalah sama dan cara meraih kesuksesan pun sama.

cara meraih kesuksesan

Cara Meraih Sukses Seperti Kapal Menuju Pulau Harta

Salah satu analogi meraih sukses adalah seperti mencapai sebuah pula yang disana tersedia apa yang kita inginkan, misalnya uang atau emas. Langkah pertama kita harus mengetahui letak pulau itu sehingga kita bisa mengarahkan perahu kita.

Analoginya perahu itu adalah kendaraan yang akan membawa kita menuju tujuan.

Contohnya yang kita miliki adalah HNI. Jadi HNI bukan tujuan kita, HNI adalah kendaran atau washilah kita menuju cita-cita kita.

Bagaimana agar HNI bisa membawa kita ke tujuan?

Persiapkan diri untuk meninggalkan pulau kita. Jika kita tidak mau meninggalkan pulau tempat kita tinggal, kita tidak akan pernah sampai ke pulau yang baru.

Jika kita tidak mau meninggalkan zona nyaman, kita tidak akan sampai ke zona sukses.

Mengarungi lautan menuju pulau harapan itu tidak nyaman. Namun ini harus kita lakukan, harus kita lalui, jika kita mau mencapai pulau harapan atau kesuksesan.

Ini adalah harga yang harus kita bayar.

Aneh kan, jika Anda ingin sebuah HP seharga 5 juta, tetapi tidak mau membayar harganya?

Aneh kan, jika Anda ingin penghasilan 15 juta per bulan, tetapi tidak mau membayar harganya.

Harga itu adalah kerja keras, belajar keras, melakukan hal-hal yang perlu dilakukan, berkorban waktu dan perasaan, capek.

Tidak mau?

Masalahnya tidak ada jalan lain, karena ikhtiar itu perintah Allah.

Rasulullah itu paling diijabah do’anya, tetapi tetap berjuang, berperang, dan hijrah.

Jadi setelah kita mengetahui tujuan kita, maka langkah kedua kita harus mengambil langkah berani dan siap meninggalkan zona nyaman kita.

Langkah #1: Mengetahui secara jelas tujuan kita, misalnya: Meraih penghasilan Rp 15.000.000 per bulan mulai Januari 2020.

Langkah #2: Bersiaplah meninggalkan zona nyaman: bersiap membayar “harga” yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Jika Anda sudah siap dengan 2 langkah ini, secara lahiriah, 85% kesuksesan di tangan Anda.

Ini Kapal Anda Menuju Pulau Harapan

Apa kapal atau kendaraan yang bisa kita gunakan untuk mencapai pulau harapan. Banyak pilihan dalam hidup ini. Berkaitan dengan kesuksesan finansial Anda bisa menggunakan kendaraan karir (sebagai karyawan), pebisnis, profesional, artis, dan sebagainya.

Namun disini saya mengajak Anda untuk menggunakan kendaraan yang sama dengan saya. Kendaraan yang juga sudah mengantarkan banyak orang meraih kesuksesan finansial, yaitu HNI.

Apa keuntunggulan menggunakan HNI sebagai kendaraan menuju kesuksesan finansial. Kendaraan menuju sukses yang kita miliki itu (HNI) tinggal kita gunakan. Ibaratnya kita sudah disiapkan kapal yang sudah disediakan

  • bahan bakarnya (produknya),
  • peralatan (IT, pabrik),
  • peta harta karun (success plan),
  • awak kapal (managemen dan SDM perusahaan)

Maka langkah selanjutnya adalah kita tinggal menggunakan kapal ini. Kita tinggal manfaatkan, berdayakan, leverage kendaraan kita, HNI. Kendarai sampai kita sampai ke tujuan.

Naik sepeda motor saja perlu belajar dan berlatih. Apalagi sebuah kapal. Begitu juga dengan HNI, kita perlu berlajar bagaimana memanfaatkan atau mengendarainya.

Sebenarnya banyak kemudahan dari HNI. Sebenarnya ada daya ungkit dari HNI. Jika kita belum mendapatkan kemudahan dan daya ungkit, karena kita belum mampu memanfaatkannya. Bukan tidak ada, tetapi belum kita manfaatkan.

Disinilah perlunya ilmu dan kemampuan bagimana memanfaatkan kemudahan dan daya ungkit dari HNI.

Bagaimana hebatnya motornya Valentino Rossi, jika kita tidak belajar menggunakannya, motor itu percuma untuk kita. Bagaimana hebatnya HNI, tetapi kita tidak mengetahui dan tidak mampu memanfaatnya, HNI akan percuma untuk kita.

Jadi kesimpulannya sejauh ini adalah:

Langkah #1: Mengetahui secara jelas tujuan kita, misalnya: Meraih penghasilan Rp 15.000.000 per bulan mulai Januari 2020.

Langkah #2: Bersiaplah meninggalkan zona nyaman: bersiap membayar “harga” yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Langkah #3: Belajarlah, miliki kemampuan mengoperasikan “kapal” kita agar bisa mendapatkan kemudahan dan daya ungkitnya untuk mempercepat kita menuju tujuan kita.

Dan HPA Sukses sudah menyiapkan Training Center agar Anda mampu mengoperasikan kendaraan untuk meraih kesuksesan finansial Anda.

Ketangguhan Dalam Mengarungi Lautan

Tentu saja langkah keempat adalah langkah paling penting, yaitu mulai menjalankan kapal Anda. Dalam artian mulai melangkah, mulai bertindak, atau mulai berusaha.

Hanya saja, sebenarnya bertindak itu termasuk bagian termudah dalam meraih kesuksesan. Yang menjadikan seseorang gagal adalah tidak terus bertindak sampai mencapai tujuan akhir. Banyak orang menyerah di tengah jalan, berhenti sebelum sampai ke tujuan.

Karena banyak orang yang naif, menganggap jalan akan mulus, menganggap lautan akan tenang selalu. Pada kenyataanya, jalan mungkin terjal atau mungkin terjadi badai. Arah angin bisa berubah, begitu juga arus laut bisa berubah.

Inilah ujiannya. Inilah saat terpilihnya siapa yang sungguh-sungguh ingin meraih sukses atau mereka yang mentalnya tidak tangguh. Mereka yang mengeluhkan jalan terjal, yang mengeluhkan badai, yang mengeluhkan arah angin, yang mengeluhkan arus laut. Akhirtnya berhenti atau terbawa arus.

Saya mengatakan sejak awal, bahwa itulah perjalanan meraih sukses. Agar Anda siap. Agar Anda mempersiapkan mental agar mampu melalui jalan terjal dan badai lautan. Anda harus tangguh.

Jadi bukan tindakan yang akan mengantarkan Anda meraih kesuksesan, tetapi tindakan yang tekun mengarungi jalan panjang dan tangguh menghadapi halangan, rintangan, dan hambatan yang Anda temui.

Kesimpulan

Langkah #1: Mengetahui secara jelas tujuan kita, misalnya: Meraih penghasilan Rp 15.000.000 per bulan mulai Januari 2020.

Langkah #2: Bersiaplah meninggalkan zona nyaman: bersiap membayar “harga” yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Langkah #3: Belajarlah, miliki kemampuan mengoperasikan “kapal” kita agar bisa mendapatkan kemudahan dan daya ungkitnya untuk mempercepat kita menuju tujuan kita.

Langkah #4: Bertindaklah, melayar segera, berlayar dengan tekun, dan tangguh dalam menghadapi halangan, rintangan, dan hambatan yang Anda temui.

Sebagai penutup, mungkin ada pertanyaan, bagaimana jika gagal mencapai pulau harapan? Coba lagi karena memang seperti itu cara meraih kesuksesan. Kesuksesan sering kali diraih setelah berbagai kegagalan. Kabar baiknya, kegagalan di dunia nyata, bisnis atau lainnya, termasuk di HNI tidak akan membuat Anda karam atau tenggelam. Jika gagal, Anda cukup memulai lagi.

Rahmat, LED - Owner HPA Sukses

Ijinkan saya menjadi mentor Anda. Saya akan bagikan pengalaman saya menjalankan bisnis HNI, strategi, sistem, metode, taktik, dan alat bantu sehingga menjadi seorang Agen HNI dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan atau lebih.
Login disini | Daftar Disini

Latest posts by Rahmat, LED - Owner HPA Sukses (see all)

Tentang HPA Sukses

Direferensikan oleh: Rahmat 081322602096

Chat via WhatsApp

Daftar Disini

HPA Sukses