Cara Belajar Bisnis Online Untuk Pemula Secara Cepat

(Last Updated On: January 8, 2019)

Bagaimana cara belajar bisnis online untuk pemula agar bisa segera menghasilkan dengan cepat?

Sebenarnya, bisnis online adalah sebuah skill, lebih tepatnya multi skill, terdiri dari berbagai skill yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis. Tentu, Anda sebaiknya menguasai setiap skill yang dibutuhkan, tetapi tidak harus sekaligus.

Salah satu kesalahan pebisnis online pemula adalah berusaha menguasai semua skill atau keterampilan, terutama berbagai hal teknis. Akhirnya, waktu mereka habis untuk belajar dan waktu bertahun-tahun lewat belum menghasilkan uang.

Disisi lain, ada juga pebisnis pemula yang sebaliknya. Dia langsung action. Namun saya sekali, apa yang dilakukannya salah. Dia terjebak pada bisnis yang salah dan cara yang salah. Banyak terjadi dan mereka menganggap dirinya sudah menjalankan bisnis.

Lalu yang benar seperti apa? Tengah-tengah diantara keduanya. Tetap harus belajar dulu, tetapi tidak harus nunggu waktu lama. Ada 3 strategi yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat Anda segera bisa menjalankan bisnis. Bukan berarti Anda akan menjadi kaya dalam hitungan hari, tetapi lebih cepat dibandingkan tanpa strategi ini.

Cara Belajar Bisnis Online Untuk Pemula Secara Cepat

Tiga Strategi Cara Belajar Bisnis Online Bagi Pemula Dengan Cepat

Strategi #1: Memperpendek Jalan

Untuk menguasai sebuah keterampilan itu ada tahapannya, ada langkah-langkah, dan jalan yang harus ditempuh. Namun, Anda bisa mengambil jalan tercepat. Maksudnya adalah, jika ada jalan lurus, kenapa harus menggunakan jalan melingkar yang jauh.

Anda tidak menggunakan jalan tercepat, karena Anda tidak mengetahuinya atau tidak mengetahui cara melaluinya. Saya tidak sedang berbicara skema cepat kaya. Apa yang saya akan jelaskan adalah langkah yang tepat, tidak melakukan hal yang tidak perlu, tidak membuang waktu, tidak melalui jalan melingkar apalagi jalan yang salah.

Bagaimana caranya, agar Anda memastikan diri melalui jalan tercepat?

  1. Anda tidak harus mulai dari nol. Kata siapa harus dari nol? Ya, kata petugas pom bensin. Tetapi, untuk urusan bisnis tidak perlu. Artinya Anda bisa gunakan, apa pun yang Anda bisa, apa pun yang Anda miliki, apa pun yang Anda ketahui, siapa pun yang Anda kenal, dan sebagainya, untuk dimanfaatkan dalam memulai bisnis Anda. Sekali lagi, kata siapa harus mulai dari nol?
  2. Punya mentor. Ini kesalahan pebisnis pemula. Banyak yang memiliki ego tinggi, sehingga merasa bisa, merasa mampu, atau tidak mau bayar mentor. Padahal, mentor adalah orang, yang dengan pengalamannya, bisa menunjukkan jalan tercepat. Kalau pun Anda harus membayar mahal, percayalah jauh lebih murah dibandingkan kerugian akibat salah jalan atau berjalan dengan lambat. Disisi lain, ada cara dapat mentor murah bahkan gratis. Nanti akan dibahas di akhir artikel.
  3. Umpan balik yang cepat. Semakin cepat Anda mendapatkan umpan balik atau koreksi, akan semakin cepat Anda menemukan jalan yang benar. Sayangnya, banyak pemula yang justru ngambek kalau dikoreksi. Ini masih berkaitan dengan no 2, jika Anda punya mentor Anda akan segera mendapatkan umpan balik. Namun, kuncinya adalah Anda harus berani bertindak, berbuat salah, dan semakin cepat mendapatkan koreksi.

Dengan strategi ini saja, Anda akan lebih cepat berhasil. Apalagi jika ditambah strategi kedua.

Strategi #2: Leverage

Apa itu leverage?

Leverage itu daya ungkit. Mana yang lebih cepat, berjalan kaki atau nai sepeda motor? Sepeda motor itu alat yang bisa kita gunakan untuk mempercepat perjalanan kita. Alat itu banyak, ada mesin termasuk internet. Maka manfaatkanlah untuk mempercepat bisnis kita. Kenapa harus berpegang teguh cara biasa, padahal ada cara yang lebih cepat dengan memanfaatkan alat yang sudah ada.

Memanfaatkan alat itulah yang disebut daya ungkit. Sebenarnya bukan hanya alat yang bisa didaya ungkit. Orang lain, kemampuan, manajemen, otomatisasi, program dan sebagainya bisa kita menfaatkan untuk mempercepat kita.

Kuncinya ada 2:

  1. Ada alatnya
  2. Mengetahui cara menggunakannya.

Strategi #3: Lakukan Lompatan

Kata siapa bisnis itu harus setahap demi setahap? Harus pelan-pelan lagi. Jika Anda bisa melakukan lompatan, ya melompat saja. Memang, melompat itu lebih beresiko dibandingkan melangkah. Yang namanya pebisnis, harus berani mengambil resiko. Itu pilihan, mau lambat, yang melangkah. Mau cepat ya lakukan lompatan.

Kunci melakukan lompatan adalah berani melakukan hal besar. Kebanyakan pebisnis pemula masih takut-takut. Investasi uang ratusan ribu saja takutnya bukan main. Mencoba sesuatu yang beresiko takut. Nggak mau mengalami resiko penolakan. Alergi yang namanya kegagalan. Jika masih takut seperti itu, bisnis Anda akan lambat berkembang.

Mungkin Anda akan kehilangan baik uang dan waktu termasuk rasa kecewa karena gagal dan ditolak. Namun itulah yang akan membesarkan bisnis Anda. Jadilah berani, dan Anda akan lebih cepat sukses dibandingkan dengan orang yang main aman.

Kunci kedua lakukan hal-hal yang besar. Target yang besar dan tindakan yang besar pula. Ya, Anda mungkin menghadapi resiko yang lebih besar. Misalnya pasang iklan, lakukan semampu Anda dan bersiaplah rugi. Jangan ngirit. Semakin cepat Anda gagal akan semakin cepat Anda mendapatkan pelajaran.

Jangan suka main gratisan saja, investasikan uang Anda semampu Anda. Untuk membuat website, membayar orang mengerjakan pekerjaan Anda, memasang iklan, membeli software atau tool yang akan menjadi daya ungkit.

Jika Anda mau main gratisan, lakukan secara besar-besaran. Manfaatkan social media, buat banyak akun, posting konten yang banyak. Buat blog yang banyak dengan konten yang banyak pula. Jangan terlalu suka nyicil pekerjaan, lama meraih hasilnya. Anda mungkin gagal, tetapi Anda akan lebih cepat belajar.

Anda Bisa Mendapatkan 3 Hal Tersebut di HNI + HPA Sukses

  • Bisnis di HNI Anda tidak memulai dari nol, sudah ada produk, sudah ada sistem, didukung teknologi dan manajemen.
  • Di HNI ada mentor, gratis sampai Anda sukses.
  • Di HNI Anda akan mendapatkan feed back dari mentor Anda sehingga Anda tidak terlanjur berbuat salah
  • HNI adalah leverage (manajemen, sistem, teknologi, dan tekonologi) plus dari HPA Sukses ada tools berupa web replika yang siap Anda gunakan, plus training center untuk mempercepat jaringan Anda bertumbuh.
  • Di HNI memiliki peluang melakukan lompatan, buktinya ada orang yang bisa meraih bonus belasan juta, yang asalnya masih ratusan ribu, hanya dalam 1 bulan.

Jadi tunggu apa lagi? Bergabung HNI bersama HPA Sukses sekarang.

Rahmat, LED - Owner HPA Sukses

Ijinkan saya menjadi mentor Anda. Saya akan bagikan pengalaman saya menjalankan bisnis HNI, strategi, sistem, metode, taktik, dan alat bantu sehingga menjadi seorang Agen HNI dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan atau lebih.
Login disini | Daftar Disini

Latest posts by Rahmat, LED - Owner HPA Sukses (see all)

Tentang HPA Sukses

Daftar Disini

Direferensikan oleh: Rahmat 081322602096

HPA Sukses