7 Kriteria Bisnis Paling Banyak Dicari

Jika ditanya, apakah ingin memulai bisnis sendiri?

Banyak yang mengaku mau.

Tapi, kenapa belum?

Jawaban yang paling umum adalah tidak punya modal. Sebenarnya, tidak punya modal bukanlah alasan yang sebenarnya. Karena nyatanya, banyak bisnis yang tidak membutuhkan modal besar.

Namun saat Anda memilih bisnis, jangan hanya modal yang menjadi kriteria. Buat apa modalnya kecil, tetapi bisnis itu tidak prospektif untuk masa depan?

Banyak lho, bisnis dengan modal kecil bahkan tanpa modal, tetapi saat dijalankan sulit berkembang.

Kenapa? Karena sudah dikembangkan!

Kriteria #1: Modal Kecil, Tapi Bukan Bisnis Kecil-Kecilan

Seperti dikatakan diatas, bisnis yang modalnya kecil itu banyak, tetapi apakah bisa berkembang menjadi besar? Apakah mudah menjalankan serta mengembangkannya?

Kecuali Anda ingin sekedar menghasilkan, maka Anda harus memilih bisnis modal kecil tetapi potensinya bisa sangat besar.

Apakah ada bisnis seperti itu?

Jawabannya adalah bisnis HNI.

Daftarnya murah banget, hanya Rp 30.000 bahkan Rp 10.000 pun bisa.

Saat Anda sudah bergabung dengan bisnis HNI, Anda sudah menjadi bagian dari bisnis besar. Anda sudah bisa menjalankan bisnis dengan kapasitas produksi yang besar, banyak pilihan produk, dan dikelola oleh manajemen yang profesional. Baik perusahaan dan produk sudah berizin.

Keberadaan dalam sebuah sistem yang sudah terbukti dan kuat, akan memudahkan Anda menjalankan bisnis. Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi bisnis yang besar, omset ratusan sampai milyaran sangat mungkin bisa Anda raih. Buktinya sudah banyak.

Kriteria #2: Harga Produknya Murah, tapi Bukan Murahan

Mungkin ada yang protes, produk HNI mahal. Tunggu dulu. Mahal mana mobil Xenia dan Ferrari? Dari segi nominal memang iya, Ferrari harganya lebih tinggi. Namun tetap dibeli orang, karena sesuai dengan kualitasnya.

Produk HNI itu produk kualitas premium. Jika Anda membandingkan dengan produk premium lagi, maka produk HNI akan sangat murah. Orang-orang yang faham kualitas akan memahami itu.

Saya sendiri sangat sadar, bahwa madu diluaran sana harganya lebih murah (secara nominal). Tapi saya tetap menggunakan produk HNI. Bukan karena ingin poin, tetapi karena memang kualitasnya terjamin dan dijamin asli.

Murah itu adalah saat kualitas yang Anda dapatkan jauh diatas harga yang dibayarkan. Buat apa membeli produk dengan harga rendah, tetapi kualitasnya kurang, keasliannya tidak dijamin, dan tidak berkhasiat? Akhirnya jadi mahal juga.

Ada banyak pelanggan yang awalnya membeli produk HNI, kemudian mencari produk “murah”, akhirnya kembali ke HNI setelah bisa membandingkan kualitasnya.

Kriteria #3: Duplicable and Scalable

Jika Anda mau bisnis yang bisa besar maka harus memiliki dua kriteria ini:

  • Duplicale: bisa diduplikasi, digandakan, dibanyakan
  • Scalable: bisa dikembangkan

Maka bisnis yang paling banyak dicari orang adalah bisnis yang memiliki kedua kriteria ini.

Adakah bisnis seperti ini?

Tentu saja HNI menjadi salah satu. Saat Anda mengajak orang untuk bergabung, sebenarnya Anda sedang menduplikasi bisnis Anda. Anda bisa menduplikasi ke 10 orang misalnya. Yang 10 orang masing-masing menduplikasi, maka 100 orang baru. Dan seterusnya serta Anda tidak perlu mengajak sendiri. Teorinya Anda hanya mengajak 10 orang pertama.

Setiap orang yang Anda ajak seolah Anda sedang membuka toko baru. Semakin hari akan semakin banyak toko yang dibuka dan terus bertambah secara getok tular. Maka wajar, produk yang tersalurkan semakin banyak, omset semakin besar, dan keuntungan Anda semakin besar.

Kriteria 4: Zero Risk (Tidak Beresiko)

Semua orang mau bisnis yang tidak beresiko yang disisi lain bisa memberikan peluang penghasilan yang besar. Anggap saja gagal, tetapi Anda tidak rugi apa-apa, kalaulah dihitung rugi, sangat sedikit (puluhan ribu).

Disisi lain kita pernah mendengar, ada orang yang rugi jutaan rupiah, puluhan juta rupiah, ratusan juta rupiah, bahkan milyaran. Kenapa mereka mau menanggung resiko? Karena potensi untungnya besar.

Nah, bagaimana jika ada, bisnis yang nyaris tanpa resiko tetapi potensi untungnya bisa sampai ratusan juta?

Pasti Anda mau dan HNI salah satunya. Anggaplah Anda meresikokan pendaftaran Rp 30.000 atau Rp 10.000, namun potensinya bisa meraih puluhan dan ratusan juta bahkan tidak menutup kemungkinan sampai milyaran. Sebenarnya biaya pendaftaran itu juga bisa disebut bukan kerugian karena kembali pada Anda.

Potensi bisnis HNI itu sangat besar. Sudah ada yang memiliki penghasilan ratusan juta per bulan. Bukan pertahun, tetapi per bulan. Kalau gagal, apa ruginya? Ya maksimal Rp 30.000 seperti dijelaskan diatas.

Namun saya suka bertanya, apa sich yang memungkinkan kegagalan di bisnis HNI? Kegagalan yang terjadi hanya dengan 1 sebab, orang tersebut berhenti atau menyerah.

Kriteria #5: Tidak Mengganggu Aktivitas Rutin

Kriteria bisnis yang paling banyak dicari orang adalah bisnis yang tidak mengganggu aktivitas rutin. Bagi Anda yang bekerja bisa terus bekerja. Bagi Anda yang berbisnis, bisa terus berbisnis. Bagi Anda yang berdakwah bisa terus berdakwah. Bagi Anda yang belajar, bisa terus belajar.

Banyak orang yang ingin bisnis, tetapi alasannya sibuk dan tidak punya waktu. Jika ada bisnis yang bisa dilakukan disela-sela kesibukan Anda, bukankah ini menarik?

HNI hadir sebagai solusi bagi Anda yang sibuk. Karena bisnis ini bisnis tidak perlu ditungguin, bisa dilakukan disela-sela waktu, fleksible, dan memiliki daya ungkit dimana tidak semuanya harus dikerjakan sendiri.

Yang perlu Anda lakukan adalah bercerita. Produk, sistem, dan manajemen sudah disiapkan dan diatur perusahaan. Membangun jaringan akan dibantu oleh mitra-mitra Anda.

Kriteria #6: Ada Mentornya

Alasan lain tidak memulai bisnis, padahal mau, karena alasan tidak bisa. Bingung mau ngapain. Apa saja yang harus dikerjakan dan sebagainya.

Maka akan sangat memudahkan saat ada orang yang bisa mengarahkan kita. Apa saja yang harus dilakukan, bagaimana jika menemukan jalan buntu dan sebagainya.

Jika Anda memiliki tempat bertanya dan meminta panduan, bimbingan, serta arahan dengan mudah, maka Anda akan menjalankan bisnis dengan lebih mudah.

Jika sengaja, Anda ingin memiliki mentor, Anda bisa jadi harus membayar sejumlah uang. Dan sering kali tidk murah. Namun ada solusinya. Jika Anda bergabung HNI, maka Anda akan memiliki mentor, gratis, dan siap membantu Anda sampai sukses.

Kriteria #7: Dukungan IT

Bisnis akan lebih mudah jika didukung dengan IT. Sebagai contoh, Anda tidak harus mengumpulkan data dalam bentuk laporan kertas, namun cukup buka laptop atau HP, perkembangan bisnis harian bisa dipantau. Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan teknologi IT.

Memang tidak mudah dan tidak murah membangun sistem IT untuk menjalankan bisnis. Tapi Anda tidak perlu repot, sebab jika Anda bergabung HNI, sistem ITnya sudah berjalan dengan baik dan didukung oleh ahlinya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk sistem IT ini, sudah ditangani perusahaan.

Kesimpulan

Anda berbisnis di HNI yang merupakan bisnis yang memenuhi 7 kriteria tersebut. Jelas ini akan memudahkan Anda menjalankan bisnis. Begitu juga, saat Anda mengajak orang lain bergabung, mereka akan tertarik karena bisnis HNI memenuhi 7 kriteria bisnis paling banyak dicari.

Daftar Disini

atau